Germor Sudin Lingkungan Hidup Jakpus Rusak

Jakarta Pusat, -- Sejumlah Gerobak Motor (Germor) milik Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat mengalami kerusakan, akibat penggunaan germor tidak sesuai peruntukannya.

Berdasarkan keterangan Kepala Seksi Pengelolaan dan Limbah B3 Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Risart Serertian petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) terkadang menggunakan Germor tidak sesuai. Dimana seharusnya Germor diperuntukkan untuk mengangkut sampah namun malah petugas PPSU yang naik di Germor.

"Buat angkut sampah tapi malah jadi angkut petugas PPSU, ya itu aja sudah tidak sesuai peruntukannya. Apalagi mereka sekali naik itu sekitar 5 petugas," sesal Risart saat di wawancarai di kantornya, Jumat (9/6).

Akibat berubah fungsi penggunaan germor tersebut, beberapa germor menjadi rusak. Belum lagi sejumlah penutup bak sampah germor yang rusak. Dirinya meminta agar penggunaan germor sesuai aturan agar kendaraan yang difungsikan angkut sampah awet.

"Germor yang ada di Jakpus itu merupakan aset Sudin LH. Dari tahun 2011 hingga saat ini jumlah germor yang ada di Jakpus mencapai 157," terangnya.

Risart secara tegas juga meminta kepada semua lurah agar memperhatikan petugas PPSU yang menggunakan germor. Jika menemukan petugas PPSU menggunakan tidak sesuai peruntukan bisa diberi teguran.

"Biasanya hanya 2 petugas dalam satu germor tersebut. Satu sopir, satu lagi petugas penyapuan," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait