Hari Lanjut Usia Nasional ke-23, Irwandi: Tetap Produktif

Pemkot Jakpus peringati Hari Lanjut Usia Nasional, di Museum Kebangkitan Nasional, Jalan Abdul Rachman Saleh Nomor 26, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin (15/7). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-23 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun 2019, di Museum Kebangkitan Nasional, Jalan Abdul Rachman Saleh Nomor 26, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi di sela peringatan HLUN ke-23 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan, perhatian, dan fasilitas yang maksimal kepada para warga Lansia di Jakarta Pusat terlebih dalam hal kesehatan.

"Orang-orang lanjut usia (Lansia) ini perlu tetap produktif melakukan kegiatan di usia senjanya dan bergabung dalam kegiatan PKK. Soal kesehatannya tentu akan dibantu oleh Sudin Kesehatan, serta Puskesmas juga sudah siap menjaga kesehatan mereka sehingga harapan hidupnya dapat meningkat," kata Irwandi.

Peringatan ini dihadiri oleh 200 peserta yang mayoritas adalah para warga lanjut usia di seluruh wilayah Jakarta Pusat di delapan kecamatan.

Di tempat terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan, jajaranya tengah gencar memberdayakan warga dalam program kesehatan. Di antaranya. program Posbindu untuk mendeteksi dini penyakit-penyakit degeneratif yang sering melanda warga Lansia.

"Kita harapkan kesehatan mereka tetap meningkat di usia senja. Mereka harus melakukan pola hidup sehat, olahraga, makan makanan bergizi, kegiatan psikososialnya, dan pemeriksaan Posbindu juga tetap kita jalankan," terang Erizon. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait