Jadikan Program KB Dalam Sikap Hidup

Jakarta Pusat, -- Pertumbuhan masyarakat di Indonesia semakin meningkat, hal ini disebabkan program Keluarga Berencana (KB) belum secara luas dikenal. Padahal program KB dinilai sangat penting demi meningkatkan salah satu kualitas hidup masyarakat. Hal tersebut dikemukan Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dalam acara pembukaan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB - Kesehatan, di Rumah Susun (Rusun) Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (26/5) pagi.

Dalam acara TNI Manunggal KB – Kesehatan, juga diisi pemberian bantuan seperti, sembako, kaki palsu, pohon produktif, alat kebersihan, kacamata baca, paket anak sekolah, dan pemberian bantuan BKB Kit. Pelayanan kesehatan juga dilalukan di acara tersebut, seperti pelayanan KB, pengobatan umum, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan mata dan darah.

Mangara Pardede mengapresiasi acara Bhakti Sosial TNI Manunggal terlebih adanya program KB. Kita harus paham mengenai apa yang dinamakan program KB. Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mau mengikuti program KB ataupun tidak tahu program tersebut. "KB itu sangat penting karena bisa melakukan peningkatan dan kesehatan masyarakat itu sendiri," ucap Mangara dalam sambutan di tengah-tengah ratusan masyarakat, Kamis (26/5).

Menurut Mangara, KB itu merupakan jembatan emas dalam kehidupan masyarakat. Karena mempunyai dua anak itu sudah cukup, pasalnya masyarakat bisa mengatur keuangan keluarga. Maka dari itu Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat tidak henti-hentinya menyuarakan program KB. "Jadikan KB menjadi sikap hidup masyarakat," tutupnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait