Jakpus Siapkan Lokasi Baru KKS

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara meminta unit terkait penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS) mempersiapkan lokasi baru untuk program penilaian KKS berikutnya. Menurutnya dengan waktu yang cukup panjang ini, para tim terkait dapat menentukan dengan matang lokasi mana yang akan diambil untuk penilaian KKS. Hal ini dilakukan guna memberikan penyegaran dalan program penilaian KKS berikutnya.

“Untuk tahun yang akan datang, persiapkan lokasi baru di Jakpus, jangan hanya yang itu-itu aja. Lokasi ini bisa diambil dari sisi rekreasi atau yang lainnya yang sesuai dengan tatanan KKS,” ungkapnya saat evaluasi penilaian KKS, Rabu (6/12) di kantor Wali Kota Jakpus.

Pihaknya menilai, dengan diraihnya KKS ke 4 kalinya ini mekanisme dan persiapan menghadapi penilaian tentunya harus menyesuaikan dengan perkembangan terbaru. Bahkan, pihaknya mengusulkan agar persiapan KKS ini dilakukan secara digital dengan sistem bank data. Sehingga, data-data yang dikumpulkan dari penilaian-penilaian KKS sebelumnya tidak terbuang dan dapat digunakan sebagai referensi.

“Sekarang ini sistem sudah memanfaatkan teknologi digital, kedepan kita akan menerapkan digital distraction ini untuk kota sehat,” terangnya.

Ditempat yang sama Asisten Kesejahtraan Rakyat Fahmi meminta para unit terkait KKS untuk fokus dan total menghadapi penilaian KKS.

Sementara itu, Kasubdit Penyehatan Udara, Tanah dan Kawasan Direktorat Kesehatan Lingkungan, Kementrian Kesehatan, Cucu Cakrawati mengungkapkan, untuk penilaian KKS ditahun yang akan datang, rencananya akan ada perubahan mekanisme. Mekanisme penilaian yang berpedoman pada Permenbersama no 5 akan mengalami penyempurnaan. Saat ini hal tersebut masih dalam pematangan di level kementrian.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait