KUKMP Jakpus Akan Gelar Pop Up Market

Kepala Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah serta Perdagangan Jakarta Pusat (Kasudin KUKMP Jakpus), Bangun Richard. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah serta Perdagangan Jakarta Pusat (Kasudin KUKMP Jakpus), Bangun Richard mengatakan akan kembali menggelar bazar dan Pop Up Market pada tahun ini sebanyak 32 kali di seluruh kecamatan, dan 15 kali di tingkat kota.

"Pop Up Market itu seperti pasar malam, rencananya akan digelar sebanyak 40 kali. Satu kali penyelenggaraan itu tiga hari dan diharapkan pelaku UKM dapat meningkatkan usahanya," jelasnya, Jumat (11/1).

Untuk waktu pelaksanaan dan lokasinya, kata Richard, akan ditentukan dari pihak kecamatan. Sedangkan Sudin KUKMP hanya memfasilitasi tenda, sarana dan prasarana.

Richard menambahkan, bazar dan Pop Up Market diselenggarakan untuk mewadahi para pedagang binaan yang ikut Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dalam memasarkan produk-produk mereka.

"Ini kan tahap P5-nya, pemasaran. Diutamakan pedagang binaan dari PKT, di luar itu boleh ikut sepanjang kuota masih ada," pungkasnya. (as)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait