Kinerja RPTRA Terbaik Di Raih Lurah Cideng

Jakarta Pusat, -- Memaksimalkan fungsi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) menjadi tempat ruang edukasi terus digaungkan Lurah Cideng, Faozi.  Hingga akhirnya Lurah Cideng terpilih meraih peringkat 1 kinerja RPTRA terbaik se - Jakarta Pusat.

Saat ditemui di RPTRA Kenanga, Faozi mengatakan dirinya bersama pengurus berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan RPTRA untuk semua kegiatan . Dirinya pun berharap agar pihak swasta terus memberikan Corporate Social Responsibility (CSR).

"Sejauh ini sudah beberapa perusahan swasta memberikan csr mereka. Bukan hanya fisik tapi pendidikan dan edukasi terus mengalir ke RPTRA Kenanga. Tahu sendiri kan kita tidak punya anggaran," ucap Faozi, Jumat (23/12).

Faozi mencontohkan, ada pihak swasta bogasari yang melatih ibu-ibu memasak. Kemudian pihak bogasari memberikan sertifikat langsung. Setidaknya sudah ada 12 ibu rumah tangga yang diajarkan membuat kue kering, basah.

"Diharapkan ibu-ibu bisa membuka usaha setelah diberikan pelatihan," singkatnya.

Selain itu ada juga pemeriksaan dari yayasan kangker Indonesia. Antusias ibu rumah tangga pun cukup banyak memeriksakan penyakit ganas tersebut. Bahkan ada juga pemeriksaan HIV terhadap PPSU dan warga serta pemberian kecamatan dari salah satu yayasan.

"Kalau bisa dibilang sih di sini kegiatan lebih banyak konsep kesehatan," terangnya.

Bantuan dari CSR juga dalam bentuk fisik juga ada, seperti kantong-kantong sampah guna menanamkan perilaku membuang sampah. Di dalam RPTRA ini juga dilengkapi dengan wi-fi dan 6 CCTV.

"RPTRA di sini buka dari jam 05.00 WIB sampai 22.00 WIB," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait