Lampu di Taman Diponegoro Dicuri

Jakarta Pusat, -- Sejumlah lampu dan komponen kabel di Taman Dipenogoro, Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) raib dicuri. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai puluhan juta.
Camat Senen, Munjir Munaji membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kejadian tersebut diketahui saat pihaknya melakukan kerja bakti.


"Memang itu daerahnya cukup rawan. Ya bisa dilihat sendiri beberapa lampu dan kabel ilang di gondol maling," ucap Munjir, Senen (15/5).


Padahal taman dengan luas 900 meter persegi tersebut hingga saat ini belum dilakukan serah terima dari PT Gajah Tunggal selaku Corporate Social Responsibility (CSR) yang membangun taman kepada Pemprov DKI Jakarta. 


"Memang belum diserah terimakan kepada Pemprov. Belum serah terimanya karena ada beberapa yang belum di lengkapi pihak CSR," ucapnya.


Saat ditanyakan apakah kejadian kehilangan tersebut sudah dilaporkan kepada pihak berwajib, Munjir mengatakan belum melaporkan dengan alasan masih mendata apa saja yang hilang. Namun dalam waktu dekat jika sudah pendataan lengkap, pihaknya akan segera melaporkan kejadian tersebut.


"Di RTH itu memang tidak ada petugas yang menjaga. Namun kalau petugas PPSU ada di tempatkan di sana, hanya mereka bertugas membersihkan taman dari sampah," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait