Pasukan Pelangi Apel Persiapan Monitoring Lebaran

Jakarta Pusat, -- Ratusan Pasukan Pelangi Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mengikuti apel persiapan monitoring lebaran di Kantor Wali Kota Jakpus, Kamis (22/6).

Dalam Kesempatan itu, Wali Kota Jakpus Mangara Pardede mengingatkan agar seluruh pasukan pelangi yang terdiri dari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Pegawai Harian Lepas (PHL) Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Kehutanan, Sudin Bina Marga tetap semangat menjaga kebersihan wilayah meski hari Lebaran. Menurutnya, kawasan Jakarta Pusat merupakan kawasan ring 1. Sehingga, apapu yang terjadi di wilayah Jakpus semua akan mengetahuinya.

“Saya harapkan, karena lebaran jangan sampai semangat kalian hilang dan kendor. Kalian ini sangat dihormati oleh masyarakat, sangat dirasakan betul kehadirannya oleh masyarakat,” ungkapnya dihadapan ratusan pasukan pelangi.

Mangara juga mengingatkan agar para pasukan pelangi ini terus menjaga kekompakan dan kerjasama lintas sektor. Sebab, tugas membersihakan wilayah Jakpus bukan hanya tugas PPSU maupu PHL Sudin Lingkungan Hidup, tapi juga tugas semua petugas.

“Saya melihat dedikasi tinggi juga ditunjukan pasukan hijau, bukan hanya petugas PPSU, dan petugas lainnya. Jadi saya berpesan antara pasukan hijau, biru, kuning, orange harus bersatu padu dalam menjaga kebersihan,” tegasnya.

Selain memberikan arahan pada pasukan pelangi, pihaknya juga memberikan arahan pada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang juga harus masuk saat lebaran nanti menjaga keamanan wilayah dari pristiwa kebakaran.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait