Pemkot Jakpus Gelar HBKB Terakhir Sebelum RamadanĀ 

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryopranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (21/5). Kegiatan merupakan hari terakhir jelang Ramadan. 

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Pusat, M. Fahmi mengungkapkan, kegiatan HBK selama Ramadan untuk sementara ditiadakan dulu. Kegiatan HBKB akan kembali berlangsung usai Lebaran. 

"Kita stop sementara kegiatan ini, tapi setelah Lebaran kita akan gelar HBKB lagi," ucap Fahmi.

Meski ini hari terakhir pelaksanaan HBkB, namun menurutnya masyarakat tidak perlu hawatir tidak bisa menikmati kegiatan dengan maksimal. Sebab seluruh kegiatan akan dimaksimalkan hari ini, seperti pelayanan cek kesehatan gratis dari Sudin Kesehatan Jakpus untuk mengetahui kondisi tubuh sebelum berpuasa pekan depan, Perpustakaan Keliling, senam sehat, hiburan permainan flying fox bagi anak-anak dari Sudin Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakpus,  kegiatan ini juga dimeriahkan para finalis Abang None 2017 Jakpus, pangelaran seni dari siswa SD sampai SMP di Jakpus.  

"Tidak ada yang berubah di hari terakhir HBKB, justru semua pelayanan kita curahkan hari ini, karena minggu besok tidak adalagi. Maka dari itu silahkan dinikmati," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Fahmi juga mengungatkan warganya agar tetap melakukan olah raga selama bulan Ramadan. Namun dengan durasi yang lebih pendek diseseuaikan kebutuhan selama menjalani puasa.

"Biasanya pagi olah raga, ya selama bulan puasa mungkin malam. Karena jika kita ingin sehat tetaplah olah raga," tutupnya. 

 

Kominfotik/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait