Ratusan HPR Mendapat Suntik Vaksin Gratis

Sebanyak 150 Hewan Penular Rabies (HPR) diberikan suntik vaksin gratis yang dilakukan Sudin KPKP Jakpus, di Komplek Kodam, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/10). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 150 Hewan Penular Rabies (HPR) diberikan suntik vaksin gratis yang dilakukan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (Sudin KPKP) Jakarta Pusat, di Komplek Kodam, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/10).

Kepala Seksi Peternakan Jakarta Pusat, Hasudungan menuturkan antusias warga yang datang membawa hewan guna diberikan suntik vaksin sangat tinggi. Dalam peringatan Hari Rabies se-Dunia ini akan diberikan pelayanan 150 suntik vaksin.

"Antusias warga tinggi sekali yang membawa hewan mereka. Di sini hewan punya warga diberikan vaksin secara gratis," terangnya.

Hasudungan mengatakan, jumlah HPR yang telah diberikan suntik vaksin pada tahun 2019 mencapai 4.348 dari target 4.290. Dari jumlah tersebut di antaranya anjing mencapai 2.011, kucing 2.330, kera 12, dan musang 25.

"Jumlah tersebut akan terus bertambah. Karena ada dua kecamatan yang belum, seperti Kemayoran dan Cempaka Putih. Kita terus lakukan upaya jemput bola ke rumah warga," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait