Usulan Warga Ditargetkan Bisa Diakomodir 75%

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 75 % usulan warga ditargetkan diakomodir dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kota Jakarta Pusat (Jakpus) pada 15 Maret mendatang.

Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Banpeko) Jakpus Achmad Saelani menerangkan, dari seluruh usulan warga yang dibahas secara berjenjang dari tahapan rembuk RW hingga Musrenbang tingkat kota akan diakomodir untuk dijadikan Rencana Kerja (Renja) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait tahun anggaran 2018 mendatang. Menurutnya, saat ini hasil usulan dari Musrenbang tingkat kecamatan se Jakarta Pusat mencapai 2.716 usulan. Dari jumlah tersebut, pihaknya optimis 75% usulan tersebut akan diterima.

“Hitung-hitungannya begini, dari 2.716 sulan itu akan dibahas di Pra Musrenbang hari ini (13/3) nanti akan disesuaikan apakah masih ada yang belum disurvei lapangan, ada juga nanti yang tidak terlalu penting, maka akan ada yang ditolak. Dari jumlah itu juga nanti, akan dikurangi usulan yang bisa dikerjakan tahun ini seperti perbaikan jalan dan penerangan jalan. Sisa usulan yang tersisa inilah yang akan dibawa ke Musrenbang Kota, dan saya optimis 75 % usulan tersebut akan diterima,” ungkapnya usai memberikan pengarahan Pra Musrenbang Tingkat Kota Jakpus.

Selain menargetkan 75 % usulan warga dapat diakomodir, pihaknya juga mengatakan akan ada program-program prioritas unggulan untuk seluruh wilayah Jakpus. Untuk usulan prioritas ini lanjut dia, tidak ada batasan jumlah maupun quota. Selama, usulan tersebut bersifat tematik dan memiliki daya dukung terhadap kesejahtraan masyarakat akan dijadikan usulan prioritas.

“Nanti Musrenbang tingkat kota akan dilakukan Rabu ini, disana akan diketahui berapa usualan yang masuk dan yang ditolak ,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Kota Jakpus Iqbal Akbarudin menerangkan, dari hasil Musrenbang tingkat kecamatan yang berjumlah 2716 ini  dengan anggaran Rp 595 milyar lebih besar anggarannya dibanding Sudin Kominfotik wilayah lainnya. Sp 433 milyar untuk seluruh usulan yang masuk.

“ Pesan dan perintah pak Walikota hari ini seluruh usulan yang masuk harus sudah selesai Senin sore ini (13/3) agar bisa dibahas secepatnya,” tandasnya.

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait