Wali Kota Jakpus Instruksikan Lurah Laporkan Semua Potensi Kericuhan Jelang Pilgub Esok

Jakarta Pusat, -- Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua esok hari, Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede menginstruksikan seluruh lurah yang ada di wilayah Jakpus melaporkan semua potensi kericuhan yang dapat mengangu jalannya Pilgub esok hari (19/4).

Menurutnya, sekecil apapun kejadian yang ada di masyarakat para Lurah harus mengetahui dan melaporkannya. Jangan sampai, karena terlihat kecil kejadian tersebut justru tidak dilaporkan.  Mangara menekankan, meskipun terlihat kecil, semua kejadian yang berkaitan dengan Pilgub Putaran kedua dapat mengakibatkan situasi konflik yang besar.

“Saya sudah katakan ini sejak kemarin, dan saya tegaskan lagi sekecil apapun kejadian yang terjadi di wilayah laporkan, bila itu terkait potensi konflik Pilgub,” tegasnya.

Mangara menegaskan, untuk memudahkan kordinasi di semua wilayah Jakpus pihaknya telah mengaktifkan ponsel miliknya 24 jam sejak beberapa hari lalu. Sehingga, semua Lurah, Camat, maupun Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dapat menghubunginya kapan pun.

“Jangan ragu untuk menghubunggi saya, atau sampai merasa tidak enak takut mengangu,” tegasnya.

Selain itu, Mangara juga meminta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk melibatkan Forum  Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)  untuk ikut memonitor  semua kejadian dan potensi konflik yang ada di masyarakat selama Pilgub putaran kedua.

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait