Walikota Jakpus Buka Musrenbang Kelurahan Paseban

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan Paseban, Jakpus, Rabu (22/2).

Dalam pembukaan Musrenbang ini Mangara mengungkapkan, Musrenbang ini merupakan kegiatan yang sangat penting, karena hasil dari Musrenbang ini akan dijadikan landasan perencanaan pembangunan ke depan khususnya bagi Kota Administrasi Jakarta Pusat. Maka dari itu pihaknya menghimbau seluruh usulan yang masuk harus menjadi skala prioritas.

“Penetapan usulan pembangunan ini harus benar-benar cermat, kepentingan masyarakat agar dijadikan prioritas pertama. Lakukan dengan baik rencana pembangunan, supaya bisa tepat guna dan tepat sasaran,” terangnya didampingi Asisten Ekbang, Bakwan Ferizan Ginting dan Ka.Suku Badan Perencanaan Kota (Subbanpko) Jakpus, A. Saelani

Meski demikian, Mangara menekankan pada masayarakat yang hadir agar tidak kecewa bila usulan yang disampaikan tidak bisa diakomodir. Sebab, masih ada usulan lain yang menjadi lebih prioritas, selain itu keterbatasan Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Jadi, dalam Musrenbang ini jangan sampai ada tendensi apa-apa, ini bukan zamannya lagi seperti itu. Yang paling penting dalam pelaksanaan kegiatan ini hanya kepentingan masyarakat semata,” tandasnya.

Sementara Camat Senen, Munjir Munaji menjelaskan, dari hasil usulan melalui rembug RW untuk kelurahan paseban mengusulkan sebanyak 104 usulan dengan total anggaran sebasar Rp. 38.395.974.012. Dari usulan tersebut kegiatan yang paling banyak yaitu perbaikan jalan lingkungan, pengurasan & perbaikan saluran, PJU dan pelatihan mengemudi dll.

“Memang usulan Bina Marga masih menjadi yang paling banyak, disusul sudin Sumber Daya Air,” terangnya.

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait