Walikota Jakpus Instruksikan Lurah Awasi Kinerja PPSU

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede menginstruksikan seluruh jajaran Lurah yang ada di wilayah Jakpus untuk mengawasi kinerja Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU).

Mangara menyayangkan pengawasan terhadap petugas di wilayah Jakarta Pusat yang mengendor beberapa bulan terakhir. Pasalnya dibeberapa wilayah penanganan kebersihan tidak optimal. Seharusnya kinerja PPSU semakin baik, bukan justru mengendor.

Maka dari itu, pihaknya menginstruksikan seluruh Lurah untuk meningkatkan kinerja PPSU kembali. Terlebih kepada Lurah yang baru terpilih untuk melakukan pembenahan kebersihan lingkungan agar petugas PPSU bekerja optimal.

“Ini tangung jawab para Lurah untuk mengawasi kinerja para PPSU-nya, jangan sampai ada yang mengendor,” ungkapnya (11/1).

Lebih lanjut pihaknya menyatakan, apabila kinerja di seluruh kelurahan yang ada di Jakpus mengendor, tentunya akan ada berbagai masalah. Apalagi sebentar lagi akan memasuki musim hujan. Sehingga, saluran air seharusnya bebas dari sampah. Untuk itu, pihaknya meminta seluruh pekerjaan PPSU harus diawasi oleh petugas kelurahan.

"Lurah saya minta dalam satu minggu sekali harus pimpin apel. Harus lurah jangan di wakili dengan petugas kelurahan," tegasnya.

Mangara juga meminta Lurah untuk mengajak peran aktif masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan.

 

Kominfotik-Crd-Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait