1.565 Akseptor KB Baru Jadi Target TMKK Jakpus

Jakarta Pusat, -- Pencanangan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) tingkat Kota Jakarta Pusat, tahun 2017 dilakukan di Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Rabu (26/7).

Sejumlah kegiatan sosial seperti pemberian kursi roda hingga bazar murah, ikut meramaikan acara tersebut.

"Diharapkan melalui TMKK pengendalian laju pertumbuhan penduduk dapat menurun. Maka dari itu, seluruh lurah – camat yang ada untuk ikut mendukung suksesnya acara ini," ucap Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.

Bukan hanya itu, Mangara mengatakan, melalui TMKK tersebut, program pencapaian Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Jakarta Pusat dapat terpenuhi.

"Wujud dari kegiatan yang telah dilakukan adanya pertumbuhan penduduk yang seimbang dan masyarakat sehat," terangnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan (PPAPP) Jakarta Pusat, Erma Suryani, menambahkan kegiatan TMKK tahun 2017 diselenggarakan di sejumlah RPTRA yang telah terintegrasi dengan Kampung KB.

"Kita juga memiliki target pelayanan terhadap akseptor KB baru dan juga target pembentukan kelompok kegiatan yang akan dilaksanakan sampai dengan bulan September sebanyak 1.565 orang," ucap Erma.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait