100 Orang Ormas dan LSM Ikuti Sosialisasi

Jakarta Pusat, -- Sekitar 100 peserta terdiri dari Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga sosial Masyarakat (LSM) mengikuti sosialisasi peningkatan pemahaman peran dan fungsi Ormas dan LSM dalam memantapkan kemandirian, yang digelar Kesbangpol di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu (25/5).

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mengatakan Ormas dan LSM serta perkumpulan lainnya merupakan mitra kerja pemerintah dalam mewujudkan  cita-cita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan LSM maupun Ormas yang tumbuh di tengah-tengah masyakarat dapat menumbuhkan kesadaran kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berorintasi pada pembangunan nasional.

Oleh karena itu konsistensi organisasi atau lembaga dalam menjalankan fungsinya harus kuat, dimana idealnya pemberdayaan organisasi atau lembaga oleh pemerintah memiliki tujuan untuk meningkatkan kemandirian sehingga menjadi organisasi atau lembaga yang mampu menjalankan peran sesungguhnya, tuturnya.

Walikota menambahkan, kegiatan seperti ini sangat baik untuk memantapkan dan meningkatkan kemapuan serta pengetahuan dalam berorganisasi. Sehingga organisasi ini diharapkan dapat berdiri ditengah – tengah masyarakat menjadi penyalur aspirasi dan informasi timbal balik antara pemerintah dengan masyarakat sebagai bahan pertimbangan arah kebijakan pembangunan dimasa mendatang. (AD, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait