100 RT-RW Dan FKDM Ikut Pemahaman Deteksi Dini

Jakarta Pusat, -- Sekitar 100 perwakilan pengurus RT-RW, FKDM, LMK, dan tokoh masyarakat mengikuti kegiatan peningkatan pemahaman sistem deteksi dini yang digelar Suku Badan  (Suban) Kesbangpol Jakarta Pusat, di ruang pola Kantor Kecamatan Johar Baru, Rabu (18/10).

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Kepala Bagian Protokol dan Umum, Prasetyo dan Camat Johar Baru, Choir.

Bayu minta, para pengurus RT-RW, LMK, FKDM dan tokoh masyarakat dapat terus menjalin silaturahmi dengan warga sekitar dan dapat menghidupkan kembali Siskamling sehingga kondisi wilayah Jakarta Pusat dapat selalu terpantau dan menjadi kondusif. “Peningkatan Kamtibnas sangat penting dilakukan dengan Siskamling, “ tegas Bayu.

Dikatakannya, wilayah Jakarta Pusat mempunyai karakteristik yang dinamis dalam berbagai masalah antara lain kerawanan sosial, politik, budaya, ekonomi termasuk tawuran pelajar dan tawuran antar warga masyarakat. Yang pada pada akhirnya memberikan dampak gangguan ketertiban umum.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan peningkatan pemahaman deteksi dini, para pengurus Rt-Rw, LMK, FKDM dan tokoh masyakat dapat semakin terampil melakukan deteksi dini terhadap berbagai potensi kerawanan sosial di wilayahnya masing-masing, serta mampu mengatasi setiap gejala yang dapat menimbulkan ancaman, gangguan, terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambah Bayu.

Kominfotik JP/Stk/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait