Warga Tanah Abang Ikuti Sosialisasi Program Ok Oce

Jakarta Pusat, --  Sebanyak 100 orang warga Tanah Abang mengikuti program sosialisasi OK OCE yang di gelar Sudin Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakpus di ruang pola Kantor Kecamatan Tanah Abang, Senin (5/1). Program ini untuk meningkatkan taraf hidup warga.

Ka.Sudin Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagang (KUKMP) Jakpus, Bangun Richard  mengatakan, sosialisai OK OCE ini bertujuan untuk membuka lapangan kerja baru bagi warga masyarakat yang berkemauan kuat yang ingin membuka usaha juga untuk penyerapan tenaga kerja dari berbagai sektor

Menurut Richard, ada tujuh langkah Pasti Sukses ( Pas) sebagai pedoman menuju OK OCE yaitu pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perijinan, pemasaran, pelaporan keuangan dan permodalan.

Dikatakan, dalam kurun waktu satu tahun program Ok Oce menargetkan 8.000 wirausaha baru tahun 2018 di wilayah Jakarta Pusat. “ Dari program Ok Oce ini, setiap bulan akan lahir sebanyak 100 wirausaha baru, “ ujar Richard.

Camat Tanah Abang, Dedi Arief menjelaskan, warga masyarakat yang mengikuti sosialisasi Ok Oce dibagi dua sesi yaitu sesi pertama diselenggarakan pagi hari dengan jumlah peserta 50 orang dan sesi kedua digelar pada siang hari dengan jumlah 50 orang peserta.

Dedi mengharapkan, para warga yang mengikuti program Ok Oce supaya mengikuti dengan tekun. “Tanyakan yang tidak dimengerti jangan diam saja. Program ini sangat baik untuk bekal berwirausaha, ucap Dedi.

Sementara dari Tim Ok Oce, Ade Kurniawan menambahkan, pihaknya saat ini sedang mendata potensi wirausaha baru dengan melibatkan unsur warga masyarakat. “ Kami siap memberikan pendampingan bagi warga yang ingin berwirausaha,“ ujarnya.

Kominfotik JP/Day/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait