1000 Warga Ikut Pengobatan Gratis di RPTRA Petamburan

Jakarta Pusat, -- Peringati Hari ulang tahun RS Mintoadjo ke-60 , RS Mintohardjo bekerjasama dengan Pemkot Jakarta Pusat gelar bakti sosial kesehatan. Sebanyak 1000 warga yang sakit dan kurang mampu hadir mengikuti pengobatan gratis di RPTRA Rusun Petamburan, Jalan Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Kepala RS. Mintohardjo Kolonel Laut Wiweka mengatakan, pihaknya mengundang 1000 warga kurang mampu di Kecamatan Tanah Abang untuk ikuti pengobatan gratis.

"Warga diluar undangan juga boleh memeriksakan diri di sini, hanya saja mereka yang tidak mendapatkan undangan, tidak mendapat sembako," kata Wiweka saat di lokasi, Sabtu (26/8).

Sementara itu, Assisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat, Mohamad Fahmi usai melakukan peninjauan Baksos kesehatan mengapresiasi kegiatan Baksos ini, mengingat banyak warga yang sangat terbantu dari kegiatan seperti ini.

"Kami sangat mendukung kegiatan positif ini, kerjasama antara pihak rumah sakit dan Pemkot akan terus kami lakukan secara berkesinambungan agar warga semakin terbantu," ujar Fahmi.

Baksos yang meliputi pengecekan darah, pemeriksaan gigi, operasi bedah dalam, operasi mata, hinga khitanan ini tidak dipungut biaya.

"Iya ini semua free, untuk yang sifatnya bedah dan khitanan akan dilakukan di RS, namun pendaftarannya dilakukan di RPTRA," pungkasnya.

(Kominfotik JP/Stk/Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait