110 Peserta ikut ajang Seleksi Tilawatil Qur'an

Jakarta Pusat, --             Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat rencananya akan menyelenggarakan ajang seleksi tilawatil qur’an (STQ) tingkat Kota Jakarta Pusat. Saat ini peserta  STQ yang sudah mendaftar kurang lebih sekitar 110  peserta  perwakilan dari delapan kecamatan.

             Ka.Bag Dikmental Jakarta Pusat, Zahrul Wildan, mengatakan pelaksanaan STQ akan berlangsung 1 Juni 2015 selama satu hari di Ruang serbaguna Kantor Walikota Jakpus. Kegiatan ini untuk mencari bibit qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah yang terbaik dan nantinya akan menjadi wakil Jakarta Pusat dalam STQ tingkat DKI Jakarta, ujarnya

            Untuk itu diharapkan kepada peserta yang telah mendaftarkan diri dalam ajang STQ tingkat Kota Jakarta Pusat supaya dapat menyiapkan diri, supaya saat pelaksanaan berlangsung nanti bisa tampil dengan maksimal dan menjadi yang terbaik sehingga bisa mewakili Jakarta Pusat untuk ajang STQ yang lebih tinggi lagi, jelas Wildan di Kantor Walikota Jakpus, Kamis (28/5).

            Adapun yang akan dilombakan yakni tilawah Al Qur’an golongan anak-anak dan dewasa putraputri, Tahfids Al Qur’an golongan 1 juz  putra-putri, golongan lima juz  putra-putri, golongan 10 juz putra-putri, golongan 20 juz putra-putri, serta golongan 30 juz  putra-putri.

            Menurut Wildan, para peserta yang mengikuti lomba STQ adalah asli putra/ri Jakarta Pusat yang telah dibina oleh LPTQ DKI Jakarta, “ jadi tidak ada cabutan dari wilayah lain, menang atau kalau tidak masalah yang penting kita bisa menunjukan bahwa di Wilayah Jakarta Pusat masih banyak bibit-bibit qori dan qoriah terbaik, ujarnya.

            Nantinya bagi pemenang STQ tingkat Kota Jakarta akan mendapat tropy dan uang pembinaan, sedangkan untuk pemenang juara pertama dan kedua berhak mewakili Jakarta Pusat untuk mengikuti STQ tingkat DKI Jakarta yang akan berlangsung 5 s/d 7 Juni 2015 yang akan datang, tambah Wildan. (AD)

           


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait