125 penyandang disabilitas tuna netra dapat bantuan tongkat

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 125 penyandang Disabilitas Tuna Netra mendapat bantuan berupa tongkat putih dari Lions Clubs District 307-A-1 serta  dua unit lattop masing-masing untuk Yayasan dan Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Jakpus. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Walikota Jakpus, Arifin dan Vice District Covernor I, Wang Chi Hoe, di ruang Serbaguna Kantor Walikota, Kamis (15/10). Bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Tongkat Putih se Dunia.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin, Mengatakan saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Lions Club yang peduli terhadap Tuna Netra dalam bentuk pemberian tongkat Putih. Tongkat putih bagi mereka sangat dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari.

Arifin, Mengungkapkan, seperti yang saya ketahui bila seseorang yang ringan tangan membantu sesamanya baik dalam bentuk meteri maupun non materi, nantinya akan digantikan lebih dan berlimpah dari Allah SWT, ujarnya.

Vice District Covernor I, Lions Club, Wang Chi Hoa, mengatakan Dalam memperingati hari tongkat se dunia pihaknya mengadakan bakti sosial dengan peserta tuna netra Jakarta Pusat, dengan memberikan bantuan berupa Tongkat Putih, Kaca Mata hitam dan Lattop.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari yayasan lions club terhadap para tuna netra. Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka,ucapnya.

Ketua Pertuni Jakarta Pusat,  Suhardi merasa terharu dan sedi saat menerima tongkat dari Lions Club. “ Saya berterima kasih kepada Yayasan Lions Club yang telah peduli terhdap kami, Saya tidak bisa banyak bicara, selain banyak terima kasih,ucapnya.

Ketua Pelaksana Acara Hari Tongkat Putih se dunia, Edi Tjondro menjelaskan, pemberian tongkat bagi tuna netra sebanyak 500 orang masing untuk wilayah Jakarta Pusat, Utara dan Barat. Sementara untuk wilayah Jakarta Pusat yang menerima tongkat putih sebanyak 125 orang.

Selain memberikan tongkat untuk para tuna netra pihaknya juga memberikan kaca mata hitam dan mengadakan kuis bagi tuna netra dengan bermacam-macam hadiah. Pemberian bantuan ini dalam rangka Hari Tongkat Putih Nasional, tambahnya.(AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait