150 Warga RW.02 Petojo Utara punguti sampah

Jakarta Pusat, -- Sekitar 150 warga RW.02, Kel.Petojo Utara, Gambir bersama Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin didampingi Asisten Kesra, Fahmi dan Ka.Sudin Kebersihan, Marsigit serta Wakil Camat Gambir, Arief Amin melakukan aksi pungut sampah, Jum’at (11/12).

Menurut Arifin, Aksi pungut sampah yang kita lakukan saat ini bertujuan agar kita semua memahami, bahwa di Jakarta masih banyak sampah yang berserakan di Jalan, oleh karena itu marilah kita sama-sama membudayakan rasa malu buang sampah sembarangan, tandasnya.

“ Kalau lingkungan kita masih banyak sampah dan jorok, berarti warga kita belum berbudaya.” Maka itu kami harapkan warga supaya dapat berpartisipasi untuk memungut sampah yang berserakan, baik yang ada di sekitar lingkungan kita atau di luar lingkungan kita. “ Ciptakan rasa malu untuk membuang sembarangan, tegas Arfin.

Seperti kita ketahui sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta No. 270 tahun 2015 tentang silaturahmi jum’at keliling, dimana pimpinan wilayah dituntut untuk terjun kemasyarakat dan tanyakan  langsung mengenai kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya.

Selain itu juga pimpinan wilayah harus dapat menyentuh kewilayahan terkait dengan kondisi jalan , saluran air, taman, PJU, Kebersihan dan lain sebagainya, jelas Arifin

Nah., Kegiatan yang kita laksanakan saat ini seperti memunguti sampah yang berserakan, ini merupakan salah satu yang tertuang dalam ingub tersebut. “ Untuk itu Camat dan lurah selaku pimpinan wilayah harus bisa terjun ke masyarakat, agar permasalahan yang ada bisa ditangani dengan cepat dan tepat, tambah Arifin.

Ka. Sudin Kebersihan Jakarta Pusat, Marsigit mengatakan Aksi Bersih pungut sampah di lakukan serentak di delapan kecamatan se Jakarta Pusat, masing-masing kecamatan mengerahkan 100 hingga 150 personil terdiri dari anggota PPSU, Satpol, dan warga serta petugas kebersihan.

Sementara sampah yang diangkut pada pelaksanaan pungut sampah yang di gelar sudin kebersihan setiap kecamatan di perkirakan sekitar 5 meter kubik dan sampah ini akan dibuang ke bantar gerbang, Jawa Barat, Bekasi. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait