174 Calon Abang None Jakpus Ikut Kompetisi

Jakarta Pusat, -- Lomba ajang pemilihan Abang None Jakarta Pusat kembali digelar. 174 peserta maju berkompetisi untuk bisa masuk dalam 15 pasang Abang None Jakarta Pusat.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan pemilihan Abang None diharapkan mendapat duta - duta pariwisata dan budaya Jakarta Pusat.  Calon peserta dapat berkiprah, memajukan dan mempromosikan budaya betawi sebagai salah satu daya tarik wisata Jakarta Pusat. "Nanti yang lolos seleksi tingkat Kota bisa bersaing ke tingkat Provinsi DKI Jakarta," ucap Mangara Pardede di sela-sela acara Pemilihan Abang None Jakarta Pusat tahun 2016 adalah “Our pride, your legacy" di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Sabtu (16/4).

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat, Eka Nuretika Putra menerangkan tahun ini jumlah pendaftar calon Abang None mengalami peningkatan. Di tahun 2015 jumlah pendaftar hanya 163 dan ditahun ini meningkat 11 peserta menjadi 174. Dari jumlah tersebut peserta akan diseleksi menjadi 15 pasang terus nanti akan dikarantina selama 1 bulan.

"Yang lolos seleksi sampe hari Minggu (17/4) akan masuk karantina dan pembekalan (20/4) sampai (22/5)," jelasnya.

Selama masa karantina dan pembekalan peserta wajib mengikuti kegiatan penting. Seperti Road to Abang None Jakarta Pusat, pada tanggal (24/4) di Thamrin City Jakarta Pusat. Bakti Sosial (28/4) di Rumah Susun (Rusun) Johar Baru dan beberapa kegiatan lainnya. Setelah melewati masa karantina peserta akan mengikuti Final Pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat, Senin (23/5). "Acaranya di Gedung Graha Bakti Budaya (TIM) Taman Ismail Marzuki," tutupnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait