2 Lokbin di Cempaka Putih Akan Dihapus

Jakarta Pusat, -- Untuk merefungsi saluran air sebanyak 2 lokasi binaan (lokbin) atau pasar JP yang ada di Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, terpaksa dihapus. Keberadaan pasar yang berada di atas saluran itu membuat arus air terhambat sehingga kerap menimbulkan genangan.

Camat Cempaka Putih, Lola Lovita mengatakan, dua lokbin yang akan dihapus adalah JP 41 di Jalan Cempaka Putih Tengah 30, dengan jumlah pedagang sebanyak 27 orang. Kemudian JP 42 di Jalan Cempaka Putih Tengah 1, dengan jumlah pedagang 34 orang.

"Memang ini pasarnya lokasi binaan Sudin KUMKMP Jakarta Pusat, tapi karena semua bangunan di atas saluran air dan kerap menimbulkan banjir, makanya kita usulkan agar dihapuskan," ujarnya, Sabtu (2/5).

Menurut lola, lokbin yang sudah berdiri selama puluhan tahun itu membuat saluran air menjadi tersumbat. Akibatnya setiap kali hujan lokasi tersebut selalu tergenang air cukup tinggi.

"Kita upayakan agar pedagang bisa direlokasi ke dalam kampus Yarsi, Foodcourt Green Pramuka, dan masuk Pasar Cempaka. Sehingga tidak ada kesan hanya ditertibkan saja," jelasnya.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait