21 Peserta STQ Jakpus Akan Bersaing Ditingkat DKI Jakarta

Jakarta Pusat, -- 21 orang peserta STQ Jakarta Pusat akan bersaing dengan peserta STQ empat wilayah lainnya dan satu Kabupaten dalam ajang seleksi tilawatil qur'an tingkat DKI Jakarta ke 25 yang berlangsung di Walikota Jakarta Timur.

Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan mudah-mudahan dari 21 peserta STQ Jakpus ada yang bisa mewakili DKI Jakarta ke STQ tingkat Nasional. Untuk itu kepada peserta supaya menjaga fisik dan banyak istirahat sehingga saat tampil melantunkan ayat suci Al-Quran badan sudah segar bugar.

"Mudah-mudahan peserta STQ bisa bersaing dengan lima wilayah lainnya sehingga nantinya ada peserta kita yang duduk ke tingkat Nasional untuk mengharumkan nama Pemkot Jakpus, ujar Bayu saat melepas kafilah STQ Jakpus di ruang serbaguna kantor Walikota, Jln Tanah Abang I, Selasa (11/12).

Sementara itu Muhaimin menambahkan seleksi tilawatil qur'an tingkat Provinsi tahun 2018, Pemkot Jakpus mengirimkan 21 peserta terdiri dari cabang tilawah golongan anak-anak putra/putri sebanyak 4 orang, tilawah golongan dewasa putra/putri 4 orang, cabang Hifzil golongan 1 juz + tilawah sebanyak 3 orang, Hifzil golongan 5 juz + tilawah 2 orang, cabang hifzil golongan 10 Juz + tilawah sebanyak 2 orang, Hifzil 20 juz eksebshi 3 orang, Hifzil 30 juz eksebishi 2 orang dan cabang tafsir alquran golongan bahasa arab eksebishi 1 orang.

STQ tingkat DKI Jakarta akan berlangsung selama 4 hari ( 11 - 14 Desember 2018 ) dan berlangsung di kantor walikota Jakarta Timur, ungkap Muhaimin.

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait