222 Peserta Ikut Tes/Rekruitmen Pengelolaan RPTRA

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 222 peserta calon pengelolaan RPTRA mengikuti tes/rekruitmen tahap ke dua, setelah tahap pertama dinyatakan lolos seleksi Administrasi. Nantinya yang pilih hanya 54 orang yang akan di tempatkan di 10 RPTRA di wilayah Jakarta Pusat.

Bagi peserta calon pengelola RPTRA yang nantinya terpilih harus siap memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Dalam melaksanakan tugasnnya, harus mempunyai hati yang lapang, tidak cemberut, tulus, telaten, mempunyai empati, komitmen yang kuat serta mempunyai loyalitas yang tinggi untuk menjadikan Jakarta Pusat yang lebih baik, jelas Mangara saat membuka pelaksanaan tes/rekruitmen bagi calon pengelola RPTRA, di ruang serbaguna Kantor Walikota, Selasa ( 23/2 ).

Di RPTRA ada berbagai macam fasilitas diantaranya ada perpustakaan, Laktasi, tempat bermain anak dan lain sebagainya yang di bangun untuk masyarakat mulai dari janin hingga orang tua. “ untuk itu bagi yang lolos dari seleksi tahap ke dua diminta bisa memberikan penyuluhan dan pembinaan yang baik bagi masyarakat.”  Karena RPTRA di bangun untuk berinteraksi, silaturahmi dan saling belajar, tandasnya.

Kepada tim seleksi tes/rekruitmen pengelola RPTRA,  supaya dalam menyeleksi betul-betul obyektip, pilihlah orang yang betul-betul mau bekerja, peduli terhadap masyarakat, dan mau membangun Jakarta Pusat menjadi lebih baik. Jangan di pilih orang yang hanya mengharapkan upah yang diberikan oleh pemerintah, ini tidak akan baik dalam pekerjaan, tegas Walikota.

Sementara Ka. Kantor PMP Jakpus, Fetty Fatimah menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti tes/rekruitmen pengelola RPTRA sebanyak 222 orang terdiri dari Wanita 129 orang dan pria 93 orang dan mereka sudah lolos tahap seleksi administrasi.

Dari 222 peserta tersebut meliputi lima kecamatan dan delapan kelurahan, nantinya yang akan diterima sebanyak 54 orang yang ditempatkan di 10 RPTRA yang ada di wilayah Jakpus.

Dalam seleksi tahap kedua peserta tes/rekruitmen pengelola RPTRA akan diuji kemampuannya dibidang multi tasking, FGD, Interview, job training dan lain-lain. Setiap RTPRA nantinya akan ditempatkan masing-masing 6 orang, tambah Fetty. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait