26 Tong Sampah Ditempatkan di Kawasan CFD

Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Menteng menempatkan 26 unit tong sampah Dustbin buatan Jerman, di kawasan car free day (CFD), Minggu (20/1). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Menteng menempatkan 26 unit tong sampah Dustbin buatan Jerman, di kawasan car free day (CFD).

"Kita tempatkan di sejumlah titik konsentrasi berkumpulnya masyarakat mulai kawasan Wisma Mandiri sampai Dukuh Atas yang memang wilayah Satpel LH Menteng," kata Kepala Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Menteng, Sutadi, Minggu (20/1).

Sutadi menjelaskan, lokasi penempatan tong sampah Dustbin itu di antaranya, depan Wisma Mandiri, depan Hotel Sari Pan Pacific, Sarinah, Gedung Bawaslu RI, Jalan Sunda, depan Hotel Pullman, Pos Polisi Bundaran Hotel Indonesia (HI), sekitar Bundaran HI (air mancur), depan Menara BCA, sekitar Stasiun Sudirman, dan di sekitar kawasan CFD Dukuh Atas.

"Dalam CFD satu PJLP bertugas membantu PPSU dan menjaga satu tong sampah Dustbin. Jangan sampai begitu CFD selesai jam 11, tong sampah masih ada di tengah jalan. Oleh karena itu, kita juga menugaskan 26 PJLP," jelasnya.

Menurutnya, penempatan tong sampah Dustbin di kawasan CFD efektif untuk membantu petugas membersihkan sampah yang berserakan di sana.

"Tong sampah Dustbin yang kita tempatkan di CFD ini satu paket dengan truk compactor, jadi lebih efektif dan efisien untuk menampung dan membawa sampahnya," tandasnya. (as)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait