48 Pedagang filling kabinet di tertibkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 48 pedagang filling kabinet yang berdiri diatas trotoar, saluran dan kali Palis di AM Sangaji, RW. 03 dan 04 Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, di tertibkan petugas tim penertiban Kecamatan Gambir dan Satpol PP dan PPSU, Rabu (29/7).

Penertiban terhadap pedagang filling kabinet langsung di pimpin Camat Gambir, M. Fauzi dengan mengerahkan 70 personil petugas satpol PP dan 40 petugas pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU), dan penertiban berlangsung kondusif dan aman.

Menurut Fauzi, sebelum dilakukan penertiban pihaknya telah melakukan sosialisasi terhadap pedagang filling kabinet satu bulan sebelumnya ( sebelum puasa ), usai lebaran akan dilakukan penertiban jika para pedagang filling kabinet tidak mau pindah, jelasnya.

Penertiban terhadap pedagang filling kabinet yang berlokasi di Jln AM Sangaji, guna melancarkan lalulintas sekaligus menormalisasikan saluran dan kali Palis. Untuk itu camat berharap kepada Sudin Bina Marga dan Sudin PU Tata Air agar segera melakukan penataan trotoar dan menormalisakikan saluran dan kali Palis, ucapnya.

Kegiatan penertiban terhadap pedagang filling juga salah satu untuk mempercantik wajah Jakarta Pusat dalam menyambut HUT RI ke 70 yang akan datang. “ Penertiban ini untuk mempercantik kota Jakarta dalam menyambut HUT RI ke 70 sesuai instruksi Wagub DKI Jakarta beberapa lalu,” tegas Fauzi.

Menurut Fauzi, para pedagang filling kabinet yang ditertibkan sebagian di relokasi/dipindahkan  ke pasar Petojo Ilir, sedang yang lainnya ingin mencari tempat usaha baru di lokasi lain, tambahnya.

Salah satu pedagang filling kabinet, Saeful (52) pasrah saat anggota Satpol dan PPSU mengangkut barangnya. “ Yah saya pasrah saja, habis mau gimana lagi, memang ini salah kok, ujarnya. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait