50 Gerobak Diangkut Satpol PP

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 50 gerobak milik pedagang kaki lima di Jalan Inspeksi Kali Itam, Kemayoran, Jakarta Pusat ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Penertiban dilakukan untuk memfungsikan jalan Inspeksi Kali Itam, Senin, (30/5) sepanjang 3 kilometer (KM).

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat, Iyan Sofyan Hadi pengangkutan dilakukan karena warga tetap membandel. Pasalnya, sebelum ditertibkan pihak Kecamatan Kemayoran sudah melakukan sosialisasi untuk tidak menempatkan gerobak mereka di pinggir jalan. "Pokoknya yang ada di bahu jalan kita angkut. Mau itu gerobak, bangku-bangku kita angkut," tegas Iyan kepada Kominfomas JP, Senin (30/5).

Seluruh gerobak milik pedagang diangkut petugas ke gudang penanpungan Satpol PP DKI Jakarta di Cakung, Jakarta Timur. Peneriban ini akan terus dilakukan sampai jalan Kali Itam steril dari gerobak pedagang yang masih sembarangan naruh gerobak mereka. "Kita sudah minta mereka jangan asal taruh gerobak mereka. Ini jalan umum, kalau asal taruh keselamatan pengendara bisa bahaya," imbuhnya. (Christ Kominfomas JP) 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait