50 Ribu Ikan Nila Ditebar di Waduk Melati

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat kembali menebar bibit ikan. Kali ini 50 ribu benih ikan nila ditebar di Waduk Melati, Jalan Talang Betutu Ujung RW 04, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (16/12).

Menurut Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede penebaran benih ini merupakan program Gubernur DKI Jakarta berkesinambungan. Jenis benih ikan yang ditebar di waduk merupakan jenis nila merah dan hitam.

"Jenis ikan nila sangat mudah berkembang biak tanpa harus ada perawatan yang ekstra," ucap Mangara di waduk melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (16/12).

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Suku Dinas (Sudin) Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat, Anton mengatakan hingga akhir tahun ini sudah 100 ribu benih ikan nila ditebar di empat danau. Seperti di danau situ lembang, 25 ribu ekor, monas dan istiqlal 35 ribu ekor dan waduk melati 50 ribu ekor.

"Hanya di danau waduk melati saja yang jumlahnya paling besar. Karena luas area danau di sini mencapai 3.5 hektar," terangnya.

Masih kata Anton, dalam waktu tiga bulan ikan yang sudah ditebar sudah dapat dinikmati untuk di pancing. Warga juga bisa menikmati ikan tersebut dengan cara menangkapnya hanya diperbolehkan dengan memancing dan tidak diperkenankan untuk menjala ikan.

"Warga kita harap juga menjaga kebersihan waduk. Ikan di sini juga bisa dinikmati tapi dengan cara nangkap tanpa menggunakan nama," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait