500 KK Warga Johar Baru Dapat Sembako dari Kemensos

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Johar Baru mendapat bantuan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos). Guna bisa mendapatkan sembako seperti beras, gula, minyak goreng warga diwajibkan membuka reneking Bank Negara Indonesia (BNI).

Menurut Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara pemberian bantuan sembako ini merupakan dana hibah dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diberikan kepada warga kurang mampu. Bentuk dana hibah bagi warga sudah dalam sembako yang dapat dibeli dengan kartu ATM BNI.

"Langkah ini cukup bagus apalagi sasarannya kepada warga yang kurang mampu di wilayah Johar Baru," ucap Bayu, Kamis (17/11).

Sementara itu, Kepala Seksi Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Renny menerangkan warga yang bisa mendapatkan bantuan ini harus sudah masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Dengan program elektronik warung gotong - royong atau yang dikenal dengan E - Warong Kube PKH yang mengajarkan warga untuk menabung.

"Jadi ini program bukan semata membagikan sembako saja. Tapi di sini warga ditumbuhkan gemar menabung. Untuk bisa membeli sembako warga hanya bisa menggunakan ATM BNI, kemudian dalam membuka tabungan warga tidak perlu menaruh saldo," paparnya.

Renny menerangkan data jumlah 500 KK yang bisa membeli sembako ini didapat dari pihak Kecamatan Johar Baru.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait