69 Qori Dan Qori’ah Ikuti MTQ Di Tanah Abang

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diikuti 68 Qori dan Qori’ah perwakilan dari tujuh kelurahan. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan masyarakat Qor’ani dan mencari Qori dan Qori’ah terbaik untuk maju di tingkat kota atau DKI Jakarta.

Ka.Bag. Kesra, Haikal Sodri mengatakan, melalui MTQ dapat mewujudkan masyarkat Islami dan berakhlak Qur’ani serta sebagai salah satu siar agama Islam. “ Dengan MTQ menjadikan Alqur’an tetap terjaga melalui hafalan para hafiz dan hafizoh. Selain itu, mereka juga ikut mengamalkan dan mengimplementasikan dalam kehidupannya, “ jelasnya, kemarin saat membuka MTQ tingkat Kecamatan Tanah Abang, di Masjid Al Abror, Bendhil, Tanah Abang, Rabu (15/11).

Camat Tanah Abang, Dedi Arif menambahkan cabang yang dilombakan yaitu cabang Tilawah Al-Qur’an meliputi tartil putra/putri, anak-anak putra/putri, remaja putra/putri dan dewasa putra dan putri.

Cabang Tahfidz Al-Qur’an meliputi golongan 1 juz tilawah putra/putri, golongan 5 juz dan Tilawah putra/putri dan golongan 10 juz dan tilawah putra/puri.

Menurut Dedi Arif, tahun ini kelurahan Bendungan Hilir (Bendhil) sebagai juara Umum MTQ tingkat kecamatan Tanah Abang. Para pemenangnya nantinya mewakili kecamatan Tanah Abang akan maju ke MTQ tingkat Kota Administrasi Jakarta yang rencananya akan di gelar tanggal 29 November 2017 mendatang, jelasnya.

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait