70 ASN Ikuti Bimtek Pendalaman CRM

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 70 peserta Aparatur Sipil Negara dari Kecamatan Cempaka Putih dan Johar Baru  mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pendalaman Citizen  Relation dan Management ( CRM ), Rabu (17/10). Kegiatan tersebut digelar Sudin Kominfotik Jakpus bekerjasama dengan Kepegawaian Tatalaksana Pelayanan Publik (KTPP) Jakpus dan nara sumber dari Jakarta Smart City (JSC).

Kegiatan Bimtek pendalaman CRM dilaksanakan di dua tempat dengan waktu yang berbeda yaitu di Rumah Ketiga (RPTRA) Beringin, Kel.Cempaka Putih Timur, Kec. Cepaka Putih dan di RPTRA Pendawa Kel.Tanah Tinggi, Kec.Johar Baru, Kegiatan ini dibuka oleh masing2 Camat, untuk Kec.  Cempaka Putih oleh Camat Andri Ferdian dan Kec Johar Baru oleh Camat Abdul Khoir serta pengarahan langsung oleh Asisten Pemerintahan, Budiroso.

Budiroso mengatakan, pengaduan warga bisa disampaikan dengan delapan kanal yaitu SMS, Facebook, Twieter, Email, Qlue, Balai Warga, lapor 1708, aduan di kecamatan, namun tindak lanjut pengaduan tersebut harus melalui CRM.

“ Manfaatkan CRM untuk merespons aduan warga dengan cepat, jangan sampai tidak karena akan berdampak terhadap Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), tandas Budiroso saat membuka kegiatan Bimtek CRM.

Ka.Sudin Kominfotik Jakpus, Tatik Mulyani berharap CRM untuk wilayah Jakarta Pusat sudah melewati masa pilot projek, sehingga untuk menampilkan yang terbaik itu sangat normal. Saat ini wilayah Jakarta Pusat terhadap respons pengaduan warga melalui  CRM sangat baik, untuk itu kita harus mempertahankan dan lebih maju lagi, ujarnya.

Sementara Ka.Bag Kepegawaian Tatalaksana Pelayanan Publik (KTPP) Jakarta Pusat, Devi Riana Sumanthi menambahkan, hasil evaluasi CRM selama bulan Januari hingga Oktober Minggu ketiga total pengaduan ada 7.065 pengaduan, kalau di rata-rata jumlah pengaduan se Jakarta Pusat sebanyak 706 pengaduan perbulan.
“ Alhamdulillah wilayah Jakarta Pusat hampir 100 persen sudah ditindaklanjuti melalui CRM, “ kata Devi.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait