70 Group Ikut Lomba Nuansa Religi

Jakarta Pusat, -- Lomba kesenian bernuansa religi yang berlangsung di gedung Miss Tjitjih, Kemayoran berlangsung meriah dengan peserta dari sekolah dan umum. Ada lima jenis lomba kesenian nuansa religi yang dilombakan yaitu Hadrah, Marawis, Qasidah, Nasyid dan Pop Akuistik.

Lomba berlangsung meriah dan semarak, masing-masing pendukung peserta lomba kesenian religi saling bertepuk tangan memberikan semangat serta menjagokan groupnya masing-masing. Lomba tersebut diikuti 70 Group dengan jumlah peserta sebanyak 724 orang.

Ka.Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan lomba kesenian nuansa religi. “ Ini sangat positip karena lagu-lagu religi banyak yang suka, apalagi sebentar lagi kita memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H banyak yang mengemundangkan lagu - lagu religi, “ ujar Sonti saat membuka lomba kesenian nuansa religi, di gedung kesenian Miss Tjitjih, Kemayoran, Senen ( 6/8 ).

Sonti mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya lomba seperti ini bisa dijadikan festival yang bisa meningkatkan kualitas, jadi tidak hanya bisa bagaimana cara bermain hardrah, qasidah tetapi juga harus bisa menciptakan lagu-lagu baru untuk keberagaman terkait kemampuan manisfestasi nilai-nilai religius, jelasnya.

Diharapkan setelah acara ini terus berkelanjutan dan perbanyak latihan sehingga nantinya wilayah Jakarta Pusat mempunyai group-goup kesenian religi seperti hardrah, Marawis, Qosidah, Nasyid dan Pop Akuistik yang membanggakan, tambah Sonti.

Ka.Sie Kebudayaan Sudin Parbud Jakpus, Sinta Mutiara Sari menambahkan, jumlah peserta lomba kesenian religi untuk jenis lomba hadrah diikuti sebanyak 18 group, qasidah 14 group, Marawis 19 Group, nasyid 10 group dan pop akuistik 10 group dan lomba ini berlangsung selama empat hari ( 6 s.d 10 Agustus ).

Bagi pemenang lomba kesenian nuansa religi akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan. Sedangkan untuk pemenang pertama, kedua dan ketiga berhak mewakili Jakarta Pusat untuk maju lomba ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait