70 Paskibraka Jakpus Dikukuhkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jakarta Pusat (Jakpus) dikuhkuhkan Wali Kota Jakpus Mangara Pardede, Selasa (15/8).

Dalam kesempatan itu, Mangara menekankan pada seluruh anggota Paskibraka Jakpus harus mempunyai sikap ksatria baik dalam pemikiran, perkataan dan perbuatan sehari-hari. Mampu bersikap jujur dan mandiri.

“Tadi saat pengukuhan setiap peserta secara bersama-sama mengucapkan ikrar putra dan putrid Indonesia, ini artinya mereka bersedia dan sangup berkomitmen berbakti, setia dan dapat memberikan kontribusi besar untuk negara,” ungkapmya usai pengukuhan.

Sebagai seorang pemuda terpilih melalui Paskibraka ini, lanjut Mangara, seharusnya mereka dapat menularkan semangat patriotisme, nasionalisme kepada generasi muda lainnya. Dengan demikian berbagai tantangan masa depan lewat proses pembangunan bangsa dan negara dapat ditangani dengan baik.

“Diharapkan, anggota Paskibraka ini dapat menjaga ketahanan mental sekaligus menjadi agen pencegahan narkoba di sekolah masing-masing. Sebab usia sekolah menjadi target peredaran narkoba,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait