8 Sekolah di Jakpus di Renovasi

Jakarta Pusat, -- Sebanyak delapan sekolah negeri di Jakarta Pusat akan direnovasi oleh Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1, tahun 2016. Nantinya renovasi sekolah yang tersebar di tiga lokasi, Tanah Abang, Sawah Besar, Menteng akan menelan biaya hingga Rp 1 miliar per sekolah.

Dilakukannya renovasi karena kondisi sekolah baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) cukup memprihatinkan. Hal tersebut dikemukakan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah 1, Sujadiyono kepada Humas Kominfo Jakarta Pusat.

"Tahun ini ada sekitar delapan sekolah. Kondisinya setelah dilihat memang sudah layak di renovasi agar kenyaman para murid dalam belajar dan guru yang mengajar nyaman," ucapnya saat ditemui di ruangannya, Senin (22/2)

Sujadiyono menjelaskan renovasi di delapan sekolah terbagi dua golongan, renovasi berat dan sedang.  Diantaranya renovasi berat SDN Karet Tengsin 15/16, Tanah Abang, SDN 01,05,08 di Jalan B3 Karang Anyar, Sawah Besar, SDN Menteng 3, Jalan Cilacap No. 5, Menteng. Untuk SMP Negeri 5 di Jalan Dr. Sutomo No. 5, Sawah Besar, SMP Negeri 38 di Jalan Abdul Latif No. 14, Tanah Abang, SMA Negeri 1 Jalan Budi Utomo No. 7, Sawah Besar, SMK Negeri 1 di Jalan Budi Utomo No. 7, Sawah Besar. dan satu sekolah SDN Kampung Bali 07, Jalan Kampung Bali 25/13, Tanah Abang direnovasi sedang.

"Nanti sekolah tersebut perbaikannya seperti ganti atap baja ringan, ganti ubin, pengecetan toilet. Saat ini kita sudah ajukan dan tengah masuk sistem ULP,' ucapnya.

Nantinya para murid di sekolah yang direnovasi besar akan dipindahkan ke lokasi sekolah terdekat. Pihak sekolah juga diminta untuk lakukan sosialisasi terhadap orang tua murid mengenai rencana perubahan jam pelajar selama renovasi sekolah. Diharapkan renovasi dapat kelar hingga 4 bulan agar proses belajar bisa kembali seperti semula.

"Renovasi sekolah ini diajukan pihak sekolah ke pihak kami. Kita berharap kontraktor bisa bekerja dengan rapih dan tidak semberono," tegasnya. (Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait