8 TIM KECAMATAN SE JAKPUS IKUT LOMBA BEDUG

Jakarta Pusat, -- Sebanyak delapan tim peserta lomba bedug yang menjuarai lomba bedug tingkat kecamatan hari ini menunjukan kebolehan dalam lomba bedug tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat. Lomba bedug tersebut berlangsung disiang hari bolong sekitar pukul 13.00 WIB namun tidak menyurutkan para peserta lomba.
    Satu tim terdiri dari 6 orang yang terbagi 5 orang sebagai pemukul bedug dan satu orang yang menyerukan sholawat dan takbir. Nantinya peserta lomba bedug dinilai oleh 3 juri penilaian meliputi tajwid, Lapaz, takbir, serta seni memukul bedugnya.
    Mudah mudahan kegiatan lomba ini bermanfaat bagi kita semua khususnya dalam mengembangkan seni budaya islam untuk mengembangkan aktifitas dan kreatifitas pada bulan suci Ramadhan, jelas Mangara saat membuka festival tingkat Kota Jakpus di Plaza Kantor Walikota setempat, Kamis (24/5).
     “ Dari pada melakukan sahur on the rood, lebih baik mengetuk tularkan kepada anak-anak supaya mukul bedug dimasjid saja, pahalanya lebih besar, “tandas Mangara.
    Festival bedug selain bertujuan untuk menemukan utusan Jakarta Pusat yang akan bersaing ditingkat Provinsi juga untuk meningkatkan silaturahmi antara umaroh, ulama dan tokoh masyarakat agar tercipta rasa aman, tentram dan nyaman bagi masyarakat.
    Walikota berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar sasaran perlombaan saja namun sebagai media siar islam sekaligus menyalurkan bakat dan kreatifitas seni serta melestarikan budaya, tambah Mangara.
    Kecamatan Kemayoran kembali menjadi juara pertama dalam lomba festival bedug disusul Kecamatan Johar Baru sebagai juara II dan Kecamatan Menteng sebagai juara III. Kecamatan Kemayoran berhak maju ke tingkat Provinsi mewakili Jakarta Pusat.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait