80 Lapak Dibongkar di Kawasan Tanah Abang.

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 80 pedagang kaki lima di Jalan Pasar Baru Timur, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat ditertibkan.  . Penertiban oleh Kecamatan Tanah Abang bersama Satpol PP, Rabu siang (2/3)  dilakukan karena akses jalan warga tertutup lapak pedagang sehingga warga kesulitan sulit melewati jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan Kominfo Jakarta Pusat, beberapa gerobak milik pedagang diangkut petugas Satpol PP ke truk. Pedagang kocar-kacir melihat kedatangan petugas dan berusaha menyelamatkan dagangannya. Ia (pdagang) meminta barang daganganya tidak di angkut ke truk.

Menurut Camat Tanah Abang, Hidayatullah, lokasi tersebut memang kerap kali ditertibkan. Tapi mereka tetap membandel dengan menggelar dagangan mereka sehingga pihak petugas harus menertibkan barang dagangan mereka.

"Kita pernah tertibkan dagangan mereka. Tapi memang pada bandel pedagang di sini, Kalau tidak ada petugas mereka gelar dagangannya lagi," ucap Hidayatullah kepada kominfo Jakpus, Rabu (2/3).

Banyak pedagang yang berjualan di lokasi ini karena banyak karyawan perkantoran yang  memilih jajan diluar dibanding dalam kantor. Alasannya, biaya makan di dalam gedung cukup tinggi. Tidak seimbang dengan pendapatan mereka, sehingga mereka lebih memilih jajan di luar.

"Harusnya pihak gedung pikirkan karyawan jugalah. Buat kantin yang harga makanannya terjangkau dan jangan nyekek keuangan karyawan," imbuhnya

Masih di lokasi yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat, Ian Sofyan mengatakan pihaknya mengerahkan 150 petugas gabungan. Gerobak pedagang sebagian diangkut karena mereka sudah beberapa kali diperingatkan dan membuat pernyataan tapi tetap membandel.

"Kita bawa gerobak mereka ke Cakung gudang Satpol PP Provinsi DKI Jakarta," singkatnya. (Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait