86 Orang Ikuti Seleksi PPSU di Utan Panjang

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 86 orang mengikuti seleksi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), di Kelurahan Utan panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (18/12).

Lurah Utan Panjang, Ety Kusmiati mengaku jumlah pelamar PPSU di Kelurahannya melebihi target. Selama proses pendaftaran ini tercatat ada 86 orang pelamar.

“Saat ini sudah memasuki tahap wawancara. Tahapan seleksi kita gelar selama tiga hari, dan ini merupakan tahapan terakhir penerimaan PPSU. Dari jumlah tersebut nantinya hanya sekitar  44 orang yang akan diterima,”  jelas Ety saat memantau pelaksanaan wawancara di ruang pola Kantor Kelurahan Utan Panjang, Selasa siang (18/12).

Ety menjelaskan, rangkaian seleksi PPSU ini terdiri dari seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara dan kecakapan fisik (praktek lapangan). Hasil tes kecakapan fisik, Lanjut Ety merupakan poin penting dalam penilaian.

 “Karakter calon petugas ini lebih membutuhkn kecakapan fisik. Selain itu kesehatan juga diutamakan. Pengumuman hasil seleksi sebagai PPSU serentak dilakukan pada 28 Desember 2018, bagi yang lulus sudah bisa langsung kerja,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait