93 Mustahik diberikan sertifikat pelatihan AC

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 93 Mustahik dari Kecamatan Sawah Besar dan Johar Baru yang telah mengikuti pelatihan AC dari program Bazis Jakarta Pusat bekerjasama dengan Yayasan Saudara Mandiri diberikan sertifikat. Pemberian sertifikat tersebut dilakukan Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede di dampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra), M. Fahmi dan Ka. Bazis DKI Jakarta. H. Djubaedi Adi.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat melalui Bazis sangat peduli terhadap warganya, ini dibuktikan dengan diberikannya pelatihan AC di seluruh Kecamatan bagi warga yang tinggalnya di pemukiman padat dalam rangka menyongsong hari depan, jelas Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat menutup kegiatan Pelatihan service AC bagi Mustahik Wilayah Kec. Sawah Besar dan Johar Baru, di Ruang Pola Kantor Walikota, Rabu (18/11).

Pelatihan service AC bagi para pemuda yang tinggal di pemukiman padat ini sangat diperlukan, karena diharapkan nantinya para pemuda tersebut dapat membuka lapangan kerja sendiri. Tentunya kemampuan dalam mengembangkan keahlian dalam bidang AC akan berkembang terus dengan melakukan praktek langsung dalam pekerjaan tersebut, ungkap Mangara.

Bagi Mustahik yang telah mendapatkan pelatihan service AC supaya terus mengembangkan bakatnya, dan kegiatan yang tidak bermanfaat  dan waktu yang terbuang begitu saja supaya ditinggalkan. “ Mulai sekarang jangan lagi ada yang membuang-buang waktu yang tidak bermanfaat, lebih baik berkarya demi masa depan, tegas Mangara.”

Untuk itu kepada para Mustahik supaya memanfaatkan ilmu yang didapat dengan baik, jangan pernah menyerah atas kesulitan yang dihadapi, karena kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Tanamkan Percaya diri dan selalu jujur dan sopan sehingga orang menggunakan jasa kalian merasa puas dan tidak berpaling dengan jasa orang lain, tambahnya.

Ka. Bazis Jakarta Pusat, Nurzen menjelaskan peserta pelatihan Service AC dari wilayah Kecamatan Sawah Besar meliputi warga Kel. Kartini dan Karang Anyar, diikuti 30 orang dengan lima kali pertemuan, adapun kegiatan pelatihan service AC telah di laksanakan pada tanggal, 17, 18, 24, 25 dan 31 Oktober 2015.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Johar Baru meliputi Kel. Johar Baru, Tanah Tinggi dan Kampung Rawa diikuti 60 orang dan telah dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober, 1, 7, 8, dan 14 November 2015 juga lima kali pertemuan.

Di harapkan kepada mustahik yang telah mengikuti pelatihan service AC dapat memanfaatkan dengan baik dan dapat diaplikasikan langsung ketrampilannya sehingga bisa bersaing dipasaran, ucapnya. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait