APK di Jalan Protokol Jakpus Bersih

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat meninjau APK yang telah diturunkan, di Kantor Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/3). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meninjau Alat peraga Kampanye (APK) yang telah dicopot para petugas gabungan, di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

"Pokoknya nanti tanggal 13 April APK yang ada di Gang, di Kampung kita sapu bersih, Saat ini baru di Jalanan protokol," kata Irwandi, Rabu (13/3).

Sambung Irwandi langkah ini merupakan langkah awal upaya penertiban APK. Di mana lokasi-lokasi yang memang dilarang dan ditemukan AKP maka akan dilakukan penertiban.

"Hari ini hasil penertiban APK kita serahkan ke Panwas," jelasnya.

Pasca-penertiban ini, lanjut Irwandi, jajarannya akan terus melakukan pengawasan. Bertujuan untuk menghindari adanya pemasangan APK di lokasi yang sudah ditertibkan.

"Pokoknya kalau dipasang lagi kita akan tertibkan, karenakan sekarang masih ada waktu sebelum minggu tenang kampanye, pokoknya 13 April sampai 14 April semua APK harus steril," tutupnya. 

Irwandi mengaku bahwa masih ada beberapa APK dalam ukuran besar belum dapat ditertibkan karena keterbatasan alat.  Namun begitu, pihaknya akan menggunakan alat untuk menertibkan APK yang berukuran besar. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait