ASN Pemprov DKI Jakarta Diharapkan Kuasai 4 Kompetensi Ini

Jakarta Pusat, -- Aperatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diharapkan menguasai 4 kompetensi. 

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprov DKI Jakarta, Budihastuti dalam Rapat Kordinasi Kerjasama Kediklatan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (27/4). 

Budi menerangkan, 4 kompetensi yang harus dikuasai ini diantaranya; kompetensi managerial, kompetensi teknis, kompetensi sosial kultur, dan kompetensi pemerintahan. 

"Kita pegawai Pemprov DKI harus menguasai 4 kompetensi ini secara maksimal," ujarnya. 

Lebih lanjut, pihaknya memaparkan, peningkatan kompetensi managerial ini dapat dilakukan melalui program kediklatan. Seperti, pada masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan program kediklatan dilakukan untuk menyamakan persepsi antara kinerja ASN dengan progran kerja Anies. 

"Melalui program kediklatan ini, kita melihat visi misi DKI Jakarta yang harus disinergikan dan diimplementasikan dalam kinerja sehari-hari. Kita juga diharuskan mengenal secara keseluruhan posisi kita ditempatkan," paparnya. 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait