Abnon 2019, Bayu Meghantara: Saatnya Pemuda Mengubah Jakpus Lewat Wisata

Malam Final pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta Pusat Tahun 2019, di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (5/4). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Berdasarkan Perda No.11 Tahun 2017 bahwa Kebudayaan Betawi perlu diapresiasi dan dilestarikan. Salah satunya melalui pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat tahun 2019.

Hal itu dikatakan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat membuka Malam Final pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta Pusat Tahun 2019, di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (5/4).

"Pemilihan Abnon merupakan salah satu unggulan pariwisata Jakarta Pusat. Melambangkan semangat generasi muda yang cerdas dalam merespon kondisi kebudayaan di ibu kota," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, dengan mengambil tema 'Saatnya Pemuda Mengubah Jakarta Pusat' dengan mempromosikan wisata seperti di Pasar Kambing, dan gedung pemerintahan serta tempat bersejarah dari kawasan Gambir sampai Tanah Abang.

"Selain menjadi Duta Budaya, Abnon Jakpus juga harus mampu menjadi Duta Wisata serta menguasai pengetahuan dan keterampilan di berbagai bidang," tegasnya.

Sebelumnya, inilah Abnon Jakarta Pusat Tahun 2019 yaitu, Muhammad Essam dan Adiska Uswa Aisa. Sementara Wakil I, Elgeen Frydianto Jeffry dan Miracle Sitompul. Sedangkan Wakil II, Nanda Alfawwaz dan Gennara Aisha Dewi Jusuf.

Harapan I Abnon, dipegang oleh Fauzan Alfathan, dan Amelia Wisda Sannie. Harapan II, Alexander Hasan, dan Alya Namira. Sementara, Abnon Favorit Jakarta Pusat, M Yuka, dan Siti Nur Khairunnisa.

Turut Hadir, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi (berserta istri), Ketua TP PKK Jakarta Pusat Sinthya Ayuningrum, Sekretaris Kota, Iqbal Akbarudin (berserta istri), Asisten Pemerintahan Sujanto Budiroso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bakwan Farizan Ginting, dan SKPD/UKPD lainnya.

 

 

 

Kominfotik JP/As/Stk  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait