Abnon Jakpus 2019, Bayu Meghantara: Sabet Juara Tingkat DKI Jakarta

Road to final Abang dan None Jakarta Pusat, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (29/3). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat telah merampungkan seleksi awal Abang dan None 2019. Setelah melewati tahap seleksi kini menyisakan 15 pasang Abnon terbaik yang akan bertarung di tahap Grand Final tingkat kota pada 5 April mendatang.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan, 15 pasangan Abnon yang sudah terpilih agar menunjukkan kemampuan terbaiknya. Nantinya, ada tiga pasang Abnon yang akan mewakili Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk berkiprah di tingkat provinsi.

“Finalis tahun ini secara standar lebih baik terutama dari performa, ada lagi yang menarik mereka adalah dari mahasiswa. Target kami dapat menyabet Juara Tingkat DKI Jakarta,” katanya, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (29/3) malam.

Sementara itu, Kapala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sonti Pangaribuan sangat berharap, ke 15 pasang finalis ini dipersiapkan dapat membantu kesuksesan program kegiatan kinerja Wali Kota Jakarta Pusat. Apalagi bakat yang dimiliki para Abnon saat ini cukup beragam.

Hal itu, lanjutnya, tentu sangat berefek positif untuk memberikan nuansa dan warna baru. “Mereka bisa diberdayakan dalam membantu kegiatan maupun program wali kota. Sebanyak 15 Abnon punya keunggulan masing-masing ada yang bisa menari bernyanyi dan sebagainya," ungkapnya.

Sonti menambahkan, tahap road to final adalah rangkaian gelaran Abnon Jakpus 2019. Kegiatan ini merupakan penilaian. Sebelumnya nanti akan unjuk kebolehan kembali pada malam grand final di Gedung Kesenian, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar.

"Saya harapkan latihan dan pembekalan dapat mereka tunjukkan. Saya sudah liat dan banyak progres yang cukup baik setelah dua tahapan itu," jelasnya.

Dalam malam road to final di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat kemarin (29/3) para calon Abnon terlihat cukup menikmati. Mereka menonjolkan kemampuan terbaiknya dipamerkan dihadapan juri dan jajaran Pemkot Jakpus. Hal itu membuat suasana cukup meriah dan mampu mencuri perhatian pengunjung pusat perbelanjaan.

"Mereka akan membantu mempromosikan Jakarta Pusat. Pasalnya destinasi wisata cukup banyak di sini," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait