Abnon Jakpus Diminta Promosikan Museum

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat memberikan tantangan kepada 15 Abang dan None (Abnon). Seluruh Abnon diminta mempromosikan empat museum yang tersebar di Jakarta Pusat.

Dari keterangan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat Eka Nuretika Putra,  15 pasang abang none Jakarta Pusat diberi tantangan mempromosikan empat gedung museum. Diantaranya gedung Juang, Husni Tamrin, Batik dan Prasasti. Keempat museum tersebut merupakan dibawah koordinasi UPT Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

"Mereka kita kasih tantangan untuk mempromosikan museum mulai saat ini. Terserah mereka mau promosikan lewat jalur apa, mulai media sosial ataupun pemberitaan," ucap Eka, Kamis (8/9).

Dengan cara ini diharapkan pengujung museum bisa meningkat. Eka menambahkan, ini merupakan pemberdayaan juga tantangan bagi abnon. Kegiatan promosi museum yang dilakukan abnon yang pertama kali di wilayah DKI Jakarta yang dimulai di Jakarta Pusat.

"Mereka kita kasih waktu tiga bulan untuk promosi. Kita liat nanti, apa terjadi peningkatan pengunjung atau tidak," jelasnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait