Abnonku 2016 Harus Mampu Memasyarakatkan Kegemaran Membaca

Jakarta Pusat, -- Kepada 15 pasang finalis Abang None Buku (Abnonku) 2016 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede  mengatakan agar dapat meningkatkan kegemaran dan minat baca masyarakat.

“Jangan bangga jadi juara Abnonku kalau tidak mampu memasyarakatkan kegemaran membaca. Ini adalah tugas utama Abnonku”, kata Walikota saat memberikan penghargaan kepada juara Abnonku 2016 di Gedung Graha Budaya, Taman Ismail Mazuki (TIM), Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat (10/10/2016).

Pemilihan Abang None Buku (Abnonku) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat 2016 mengusung tema Kreasi Literasi di Era Digital dengan tagline “Digitally Educated, Now We Are Connected”. Tahun ini Ajang Pemilihan Abang None Buku Jakarta Pusat 2016  diikuti oleh 172 pendaftar dari jenjang SMA/SMK dan Perguruan Tinggi.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Pusat Mety Lestari disela-sela acara malam final di Gedung Graha Bhakti Budaya TIM mengatakan , setelah melakukan beberapa tahapan seleksi yang ketat, akhirnya terpilih 15 pasang finalis Abnonku. Yang selanjutnya diseleksi lagi untuk mencari 5 pasang Abnonku terbaik.

“Kelima pasang pemenang yang terdiri dari Wakil I Abnonku, Wakil II Abnonku, Abnonku Favorit, serta Abnonku Persahabatan akan melaju pada Grand Final Abnonku tingkat Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta”, tutupnya.

(Sarwan Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait