Adanya Listrik Liar, Wali Kota Jakpus Perintahkan Putus Aliran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta kepada Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat untuk memutus aliran listrik liar yang ada di kantor pemerintahan.

Mangara dengan tegas mengatakan pemutusan aliran listrik tersebut harus dilakukan. Terlebih dari keterangan Sudin Energi Jakarta Pusat ada temuan MCB listrik yang tidak masuk dalam KWH meteran listrik.

"Putus semua listrik liar yang ada di kantor pemerintah baik di kelurahan ataupun kecamatan," tegas Mangara saat di wawancarai di sela - sela Rapim, Selasa (28/8).

Mangara juga sempat mengatakan kepada semua lurah dan camat jika memang kantor mereka kekurangan listrik. Segera menambah daya watt listrik di kantor pemerintahan, agar tidak mengganggu pelayanan kepada warga.

"Pelayanan kepada masyarakat jangan sampe terganggu. Jika memang daya listrik kurang segera tambah," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Iswandi menerangkan sudah melakukan pengecekan dibeberapa kelurahan. Temuannya ada sambungan listrik liar yang tidak masuk dalam hitungan meteran listrik.

"Tidak ada pengukuran listrik, jadi itu listrik los begitu saja. Listrik liar tersebut kebanyakan digunakan untuk server E- KTP," ucapnya.

Masih kata Iswandi, Kelurahan Gambir, Cideng, Kebon Sirih yang baru ditemukan adanya aliran listrik liar. Menanggapi permintaan Wali Kota Jakarta Pusat, Iswandi akan segera menginventarisasi terlebih dahulu.

"Besok kita akan periksa, kita akan lakukan sesuai instruksi wali kota," tutupnya.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait