Ahli Waris Petugas PPSU Cideng Korban Yang Jatuh Dari Pohon Terima Santunan Asuransi

Jakarta Pusat, --           Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menyerahkan dana pertanggungan asuransi kepada ahli waris Suherman, salah satu petugas penanganan prasarana dan sarana umum PPSU Kel. Cideng, yang merupakan korban kecelakaan yang jatuh saat penopingan pohon beringin di jalan Sangihe, pada Februari 2016 lalu.

            Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede secara simbolis menyerahkan dana pertanggungan asuransi kepada Tuminem, mewakili ahli waris almarhum Suherman, sebagai penerima dana pertanggungan asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

            “ Penyerahan dana pertanggungan asuransi kepada ahli waris ini disaksikan oleh Ka. BPJS Ketenagakerjaan Cab. Gambir, Amdaustri Putra Tura dan Ka. BPJS Ketenagakerjaan Cab. Kebon Sirih, Alif Fauzi, serta Camat Gambir, Fauzi, berlangsung di ruang Pola Kantor Lurah Cideng, Kec. Gambir, Jakpus, Kamis ( 24/3 ).

            Almarhum Suherman merupakan petugas PPSU yang meninggal dunia  bulan lalu karena kecelakaan jatuh dari pohon beringin saat penopingan dan sebagai  anggota BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan asuransi kecelakaan dengan nilai pertanggungan sebesar Rp. 156.600.000,-

            Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Mengatakan, “ saya berterima kasih kepada pihak BPJS ketenagakerjaan, yang telah membantu pihak korban mulai dari di rumah sakit hingga sampai pengeluaran dana asuransi dengan begitu cepat. Penyerahan asuransi kepada ahli waris dihadiri anggota PPSU se Kecamatan Gambir serta keluarga ahli waris almarhum Suherman.

Mangara berpesan, kepada anggota PPSU dalam menjalankan tugas sehari-hari baik dalam penopingan pohon, pengurasan saluran maupun pekerjaan apapun harus hati-hati. “ Semangat kerja boleh tinggi tapi keselamatan kerja harus diutamakan, “ tegas Mangara.

            Mangara minta kepada seluruh petugas PPSU supaya jaga kekompakan dan bagi pekerjaan sesuai dengan zonanya dengan baik. Jangan pernah meminta ataupun menerima sesuatu dari warga. “ Saya sudah bangga apa yang telah dilakukan oleh Petugas PPSU demi Jakarta Pusat, tambah Mangara. (AD, Komonfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait