Ahok Resmikan RPTRA Kenanga Cideng

Jakarta Pusat, --             Gubernur DKI Jakarta, Ahok bersama ketua TP PKK DKI Jakarta, Veronica meresmikan RPTRA Kenanga Cideng, Gambir, Sabtu ( 30/5 ). Turut hadir dalam peresmian tersebut Duta Besar negara sahabat, seperti Singapura dan Malaysia. Sekretaris Daerah, Saefullah, Asisten Kesmas DKI Jakarta, Fatahillah, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dan Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Rintje Mangara.

            Sebelum peresmian di mulai Ahok disambut dengan Palang Pintu dan tarian selamat datang dari Warga Duri Pulo. Ahok begitu terpukau saat menyaksikan pargelaran kesenian betawi tersebut.

            Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, warga Jakarta Pusat agar memanfaatkan RPTRA ini sebaik mungkin dan dirawat. “ Kami ingin warga Cideng dapat merawat dan memelihara RPTRA, karena RPTRA merupakan gagasan dari warga sendiri, “ ujarnya.

            Ahok juga memberi kesempatan kepada warga yang kurang mampu supaya dapat memanfaatkan RPTRA untuk kegiatan apapun termasuk yang ingin mengadakan pesta pernikahan anaknya tanpa dipungut bayaran, yang penting begitu selesai acaranya harus bersih semua, “ Silakan warga manfaatkan RPTRA ini untuk pesta pernikahan anaknya, dari pada bikin di jalan mengganggu lalulintas, lebih disini bikinnya, tegas ahok.”

            RPTRA sangat baik untuk warga yang ingin menjalin silaturahmi, karena disini tempat berkumpul para warga mulai dari usia muda hingga nenek dan kakek-kakek. Dengan melakukan silaturahmi akan menjalin keakraban diantar warga.

           Pembangunan RPTRA yang di bangun dari CSR diatas tanah seluas 2.600 meter persegi diisi berbagai fasilitas seperti Futsal, Jogging Track, Ruang pertemuan, taman bermain serta lainnya merupakan program Gubernur DKI Jakarta. (AD)

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait