Ajang Abang None Jakpus 2017 Dibuka

Jakarta Pusat, --  


Ajang pemilihan Abang None (Abnon) tingkat Jakarta Pusat (Jakpus) resmi dibuka, saat ini tengah mmasuki tahap pemdaftaran peserta. 


Kasudin Pariwisata Jakpus Sonti Pangaribuan menerangkan, proses pendaftaran peserta dimulai sejak 2 February hingga 10 Maret mendatang. Sementara proses seleksi administrasi serta pengumuman finalis akan dilakukan pada 11-12 Maret. 
"Terakhir says cek, baru sekitar 20 an orang yang mendaftar. Kits harapkan jelang penutupan peserta bertambah menjadi ratusan," ungkapnya. 


Sonti menerangkan, untukmenjadi peserta Abnon 2017 sejumlah persyaratan administratif harus dipenuhi peserta until lolos tahapan seleksi diantaranya; memiliki tinggi badan 170 cm untuk abang sementara none minimal 165 cm, berwawasan dibidang pariwisata, kebudayaan dan sejarah Jakarta, aktif dan komunikatif serta mampu berbahasa asing. 


"Selain itu mereka juga harus memiliki wawasan mengenai pemerintahan dan pembangunan yang ada di Jakarta. Karena akan menjadi duta pembangunan kits juga nantinya seperti mereka bisa memaparkan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT)," terangnya. 


Selain berkompetisi dalam ajang Abnon ini para finalis akan mendapatkan banyak pelatihan dan materi yang akan membuka wawasan. Seperti materi pengetahuan pemerintahan pusat dan daerah, pengetahuan budaya betawi dan sejarah Jakarta, pariwisata, Public Relatio dan pemasaran, etiket dan kepribadian, tata busana, beauty class, outbound, protokoler, dan sebagainya. 


"Jadi selain 7 material pokok yang ada di Peraturan Gubernur (Pergub) no 30 tahun 2010 ada materi tambaha dari Sudin Pariwisata. Untuk wilayah Jakpus kami menambahkan materi leadership dan kepemudaan serta kewirausahaan," jelasnya. 


Terkait hadiah yang akan dibawa pulang para pemenang Abnon 2017 ini akan membawa hadiah utama dan sponsor. Hanya ada 6 gelar yang diperebutkan untuk 30 finalis yakni juara abang none, wakil 1, wakil 2, harapan 1, harapan2, dan Favorit. 


"Pemenang abang none, wakil 1 dan wakil 2 akan mewakili Jakarta Pusat untuk Abnon DKI Jakarta," tutupnya. 


Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dpat mendaftarkan diri secara online melalui situs https://goo.gl/AAobPO


Seluruh rangkaian pendaftara dan seleksi tidal dipungut biaya apapun. 


Kominfotik JP

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait